Baksos di Area Wisata Air Terjun, FPPT Inginkan Peningkatan Jalan


Sambar.id
, Sinjai, Sulsel
-Forum pemersatu pemuda Tonrong (FPPT) melakukan kerja bakti sosial (Baksos) di sekitaran Air Terjun Laliako, Dusun Tonrong, Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai,  Jumat (06/05/2022).


Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh penasehat FPPT, Syamsul dan juga Ketua FPPT, Hamsir dan diikuti puluhan anggota FPPT. 


Terlihat ketua dan anggota Forum pemersatu pemuda Tonrong ( FPPT) kompak membersihkan sampah berserakan bekas makanan dan minuman yang berada di sekitaran air terjun.


Seperti, membersihkan rumput, dan juga pembersihan gazebo yang juga berada di pinggir air terjun. 


Penasehat FPPT, Syamsul sejak hari lebaran wisatan air terjun Laliako pengunjung.


"Alhamdulillah mulai hari lebaran lalu air terjun Laliako ini semakin dipadati pengunjung hingga hari ini apalagi tidak pernah hujan dan jalanan mudah dilalui karena tidak licin," Katanya


Dia juga berharap agar pengunjung tidak buang sampah sembarangan agar kebersihan dan ketertiban tetap terjaga.


"Pengunjung tidak membuang sampah pada tempatnya, apalagi pengguna gazebo agar membuka sandal apabila ingin beristirahat di atas gazebo demi menjaga kebersihan dan ketertiban," harapnya.


Sementara, anggota FPPT Hamsir kepada pemerintah agar air terjun Laliako ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah terutama Pemda Sinjai.


"Saya minta kepada pemerintah agar air terjun Laliako ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah terutama Pemda Sinjai dalam melakukan peningkatan jalan," harapnya


"ini adalah aset Desa yang menjadi potensi di kampung kami semoga bisa menjadi alasan bagi Pemda untuk membangun jalan menuju tempat ini," ucap Hamsir menambahkan


Sebagai Daerah atau Desa paling ujung dan berbatasan langsung kabupaten Gowa dan Kabupaten Bone tidak pernah tersentuh jalan aspal.


"Sudah puluhan tahun belum tersentuh aspal dan masih jalan tanah," tutupnya. (*)

Lebih baru Lebih lama