Polres Indramayu Terus Awasi Kantor Bawaslu untuk Menjaga Kelancaran Pemilu 2024


SAMBAR.ID
// INDRAMAYU, JABAR - 
Dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Indramayu jajaran Polda Jabar terus melakukan monitoring dan pengamanan terhadap kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu. Selasa (6/2/2024)


Kapolres Indramayu, AKBP. M. Fahri Siregar, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menjelaskan bahwa langkah ini diambil untuk memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu berlangsung dengan aman dan tanpa hambatan.


"Polres Indramayu terus melakukan langkah-langkah pengamanan dan pemantauan terhadap kantor Bawaslu. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap proses demokrasi yang sedang berlangsung," ujar AKP. Saefullah.


Dalam melaksanakan tugas pengamanan, setiap aktivitas di sekitar kantor Bawaslu dipantau secara ketat, dan langkah-langkah keamanan seperti penjagaan serta pemeriksaan keluar-masuk orang diintensifkan.


"Kami juga berkoordinasi secara rutin dengan pihak Bawaslu untuk mendapatkan informasi terkini terkait dengan keamanan dan kelancaran Pemilu. Sinergi ini penting untuk menciptakan kondisi yang kondusif," tambahnya.


AKP Saefullah menegaskan bahwa Polres Indramayu akan terus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung.


Monitoring dan pengamanan ini diharapkan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa Pemilu berjalan dengan transparan, adil, dan aman.


"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan Pemilu yang bersih dan demokratis. Laporkan jika ada hal yang mencurigakan atau melanggar aturan agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat," pungkas AKP. Saefullah.


#Sumber : Bid Humas Polda Jabar

•Rad/ Yayu Sri Wahyuni

Lebih baru Lebih lama