4 Pimpinan Partai Politik Di OKU Gelar Pertemuan Bahas Persiapan Pilkada



Sambar.id, BATURAJA, OKU - Sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) non Parlemen menggelar pertemuan guna membahas persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di  Kabupaten OKU, Jumat (26/04/2024).


Pertemuan para ketua Parpol tersebut dilaksanakan di Sekretariat  DPC  partai Garuda. Jln A.R Hamidi Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Jumat (26/04/2024).


Ketua DPC Partai Garuda Meilan Tomy ST membenarkan telah dilaksanakannya pertemuan antar pimpinan parpol non parlemen yang dilaksanakan di Sekretariat Partai Garuda. Pertemuan pimpinan Parpol ini untuk membahaas terkait Pilkada 2024.

"Benar, pada hari ini  kami bertemu dengan pimpinan Parpol akan tetapi tidak formal. Pertemuan ini baru sebatas diskusi, mengenai bagaimana nanti kami menyikapi  untuk pilkada 2024," ucap Meilan Tomy.

Meilan Tomy menambahkan, pembahasan pada pertemuan tersebut, disebutnya terfokus pada situasi politik Kabupaten OKU. Termasuk tentang upaya memperbesar kesamaan cara pandang pada figur-figur yang tepat untuk diusung memenangkan Pilkada mendatang.

"Masing-masing Partai punya data statistik politik masing - masing termasuk dari hasil pileg kemarin. Tapi penilaian kami banyak juga yang selaras. Terutama terkait figur-figur yang berpeluang besar menang pada pilkada nanti," tuturnya.


Ketua DPD Partai Umat Rival  Kaabah HZ, S.H,
juga berpendapat serupa. Ia membenarkan banyaknya kesamaan pandangan yang mengemuka terkait pilkada dari keempat para  petinggi partai.

Ia tidak menampik bahwa lingkup pembahasan mereka cukup luas terutama membahas tahapan-tahapan Pilkada.

"Kita mencoba memberi warna dan kontribusi pemikiran kepada kawan-kawan yang lain bahwa walaupun kita ga mempunyai keterwakilan di legislatif akan tetapi kita masih bisa berbuat sama dengan rekan partai politik," terangnya.

Alhamdulillah walaupun baru terwakil dari 3 partai yang hadir oleh karena memang tujuan kami yang berkumpul hari ini membahas tahapan Pilkada yang pertama kedua menentukan langkah langkah kita ke depan karena memang hak kita sebagai warga Oku masyarakat kontribusi untuk perhelatan Pilkada kedepan ini

Sementara itu Hendri Farizal. S.E, M.Si, ketua Exco Partai Buruh dirinya akan ikut serta di perhelatan  Pilkada nanti untuk memberikan warna perubahan yang lebih baik lagi untuk OKU.

"Kami akan terus  melaksanakan konsolidasi dengan  kawan-kawan parpol lain tidak terlepas dari partai non parlemen bahkan kita juga kolaborasi dengan partai-partai yang ada kursi di DPRD," tegas Hendri.

Dari hasil pertemuan tersebut  selanjutnya akan segera membentuk kepengurusan dan sekretariat  hal tersebut guna memudahkan kordinasi antar pengurus dalam menjaring calon Bupati dan Wakil Bupati. (D1360A)
Lebih baru Lebih lama