Peringati Hari Jadi Sulsel ke 353, Personil Samsat Polres Sinjai Lestarikan Pakaian Adat

Doc. Personil samsat polres Sinjai mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan 

Sambar.id
, Sinjai, Sulsel
- Peringati Hari jadi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke 353 Tahun, personil regident samsat polosi resor (Polres) Sinjai gunakan 'lestarikan' pakaian adat.


Peringatan hari jadi Sulsel pada hari Rabu 19 Oktober 2022 ini dilakukan dengan acara yang sedikit berbeda oleh regident semsat polres Sinjai yakni dengan menggunakan pakaian khas adat Sulsel oleh seluruh personel samsat Kabupaten Sinjai.


"Mengenakan pakaian adat Sulsel Personel yang bertugas dalam pelayanan dikantor Samsat," ungkap Kepala Unit (Kanit) Regident Samsat Sinjai, IPDA Asdar, Rabu,(19/10/2022).


Menurut IPDA Asdar, Hal tersebut dilakukan sebagai suatu bentuk penghormatan hari jadi ke 353 Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema, "Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat".


"Selain dengan pakaian adat yang digunakan, pelayanan yang maksimal kepada masyaraka selalu diutamakan," pungkasnya.

Doc. Andi Baso Lolo Supu, (Kanan)

Baca juga : Mahasiswa UNM Asal Sinjai Dapatkan Predikat Wisudawan Terbaik 1 Tingkat Fakultas

Sementara itu, Ketua APKAN RI Sinjai, Andi Baso Lolo Supu, turut mendukun dan mengapresiasi peringatan hari jadi Sulawesi Selatan dengan melestarikan pakaian tradisional (adat) se-sulsel yang ke 353 tahun ini.


"Kami sangat mengapresiasi dan beterimakasih atas respon pak Kanit, samsat IPDA Asdar s.sos. dan seluruh jajaran anggotanya polres sinjai," terang Andi Baso,  (19/10/2022). (Tim/*)

Lebih baru Lebih lama