Mahasiswa UNM Asal Sinjai Dapatkan Predikat Wisudawan Terbaik 1 Tingkat Fakultas

Doc. Nur Asfirah 
Sambar.id, Makassar, Sulsel - Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara Wisuda Periode Oktober 2022. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Pelataran Menara Pinisi UNM, Selasa (18/10/2022).


Wisuda Periode Oktober 2022 ini melahirkan peserta wisuda terbaik serta membanggakan, seperti diraih anak perempuan dari pasangan H.Arifuddin dan Hj. Asia, yaitu Nur Asfirah dengan predikat wisudawan terbaik 1 tingkat Fakultas Prodi Non kependidikan.

Baca Juga: Dilema Dengan Harapan Palsu?, Resepsi Pernikahan Hardianti Hambar!, Fotografer Angkat Bicara

Nur Asfirah adalah mahasiswa yang berasal dari Desa Bulutellue, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai yang telah menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun dengan nilai IPK tertinggi 3,94 dari program studi statistika, Fakultas matematika dan Pengetahuan Alam

Doc. Piangan penghargaan wisudawan terbaik UNM, Nur Asfirah

Adapun Pidato yang disampaikan Nur Asfirah tentang bagaimana menjalani matakuliah selama 3 tahun. Ia berusaha melawan kekhawatiran dengan semangat, lewat prinsip, bahwa tidak ada pencapaian tanpa ada perjuangan.


"Saya memiliki banyak kekhawatiran. Seiring berjalannya waktu, rasa khawatir itupun pudar dengan sendirinya dikalahkan oleh semangat yang luar biasa. Ada prinsip saya seperti ini “tidak ada pencapaian tanpa perjuangan, tiada hasil yang memuaskan tanpa proses yang luar biasa," katanya.

Baca juga : Manajer SAMBAR.ID Resmi Gelar Sarjana

Nur menambahkan dengan mengutip kata bijak Nelson Mandela, seorang tokoh revolusioner dan politisi yang juga mantan Presiden Afrika Selatan.

"Education is the most powerful weapon for changing the world". "Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia," tutupnya. (Tim)


Lebih baru Lebih lama