Cegah Konflik di Kota Makassar, Kodim 1408/Makassar Beri Materi Bela Negara di Sekolah

SAMBAR.ID, MAKASSAR, SULSEL - Upaya mencegah konflik di kalangan remaja di kota Makassar Kodim 1408/Makassar materi Bela Negara, Pasiter Kodim 1408/MKS Mayor Inf Dewa Putu Gede memberikan materi wawasan Kebangsaa dan Belanegara kepada Siswa-siswi SMA Negeri 11 Makassar, Jalan Mappoddang, Kecamatan Bongaya, Jumat (26/05/2023).


Dengan mengangkat tema 'BANGUNLAH JIWA DAN RAGANYA' Kodim 1408/MKS siap membina dan menanamkan kesadaran Bela negara untuk membentuk pelajar yang berkarakter dan berwawasan Kebangsaan guna menumbuhkan Profil Pelajar Pancasila rasa Cinta Tanah Air dan NKRi serta Fase semester genap.


Adapun inti penyampaian Pasiter Kodim 1408/MKS  bahwa kegiatan ini bertujuan menumbuhkan Profil pelajar kepada siswa-siswi SMA 11 Makassar, juga untuk menanamkan jiwa patriotisme, cinta tanah air serta belanegara dan mengetahui adanya pengaruh Linstra di era reformasi dan era globalisasi. 


Mengantisipasi untuk hadapi ancaman yang mungkin timbul sehingga harus senantiasa mencermati pengaruh lingkungan strategis serta ancaman bangsa indonesia saat ini. 


Punya keyakinan pada Pancasila dan berpijak pada UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara. Komponen Pertahanan Negara yang terdiri dari Komponen Utama, Komponen Cadangan dan Komponen Pendukung. (Pendim 1408/bs)

Lebih baru Lebih lama