Rampas Tanah Adat Papua!, Sonni: Wamendagri Menyesatkan?

Sonni Lokobal (doc.foto)
SAMBAR.ID, JAYA WIJAYA, PAPUA, Diduga Menyesatkan Stekmen yang Menyesatkan Wakil Menteri dalam Negeri Jhon Wempi Watipo, Merampas Tanah Adat Wilayah Welesi, Wouma, Selasa (13/06/2023)


Terkait hal terkait tersebut Sonni Lokobal Mintah Kepada Bonni Lani Dan Benyamin Lagoan lebih Profesional dalam Menempatkan Masalah Pribadi dan Masalah Umum di Balik Masalah tanah adat wilaya Suku saudara, Penempatan Kantor Pemerintahan Gubernur Provinsi Papua Pegunungan. 


"Kami anak papua tau adat, tau budaya tau Honai Tau masalah atau NyaiWerek dan tau masalah Nyawene. Sehingga kamipun Menghargai Sebagaimana sudara'i Mencari Solusi dalam Berkeadilan. Atas tempat wilayah Tanah Adat Sudara'i," tandanya 


Menurutnya bahwa Pernyataan?, Kedua Sudara Bonni Lani dan Benyamin Lagoan kepada Keluarga Kk Orang Tua.


"Bahwa Jhon Wempi Wetipo Sebagai Wamendagri, merampas Tanah adat Welesi Ini Bagian Dari OPINI YANG MENYESATKAN DAN SANGAT MERUSAK NAMA BAIK BESAR KELUARGA KAMI JHON WEMPI WETIPO,"


"Saya Mewakili Keluarga Memintah Kepada Kedua sudara Bonny Lanni Dan Benyamin Lagoan Segara Mempertangung Jawab Pencemaran Nama Baik Keluarga kk Kami Atas Dasar perampasan tanah adat Welesi oleh Jhon Wempi Wentipo," Sambungnya


"Saya Berharap dan Memintah Agar sudara- sudari yang Merasa tidak Puas atas penempatan Kantor pemerintahan Gubernur provinsi Papua pegunungan di wilayah Tanah Adat Milik saudara(i) silakan lakukan Langkah langkah profesional, sesuai dengan konsekwensi hukum di negara ini, atau cara cara elegan mestinya. Tidak Perlu kita saling Menyalakan person, atau satu sama lain dan Memojokan opini Publik terhadap Oknum individu," jelasnya.


Sementara Pejabat Negara (Wakil Menteri) dalam Negeri Yang Sejatihnya Tidak punya Kepentingan pribadi atau kelompok person, dengan niat" Yang Sebanarnya Tidak dapat terpikirkan Oleh sudara'i Maksud, maka Dalil Yang Memprofokatif Atau pencemaran Nama Besar JWW Atas informasi Menyesatkan publik.


"Saya Mau sampaikan Bahwa' Agenda Pembangunan Provinsi Papua Pegunungan Ini Agenda Negara' Yang Di Dorong Oleh Negara.sehingga Kita kembalikan persoalan Umum dan Pribadi Harus Benar Benar Bijak," tandasnya.


Sandainya Sudara'i Sudari Bonni Lanny dan Benyamin Lagoan menjabat sebagai Pejabat Negara ATAU WAMENDAGRI PASTI HAL yang sama Akan Dilakukan Atas Dasar Perintah Pimpinan Sudara.


"Kita Perlu Memahami konteks persoalan kita sebagai kaum intelektual kaum profesional kita harus mampuh mengawasih setiap kebijakan" Umum Pemerintah Dan persoalan Pribadi, Baik Memberikan Pemahaman, saran pendapat serta solusi" bijak dalam pencerahan kemasalahatan sesama Kita' Agar tidak menjadi gesekan diantara kita bersama,"tutupnya (Sonni W Lokobal/AR)


Lebih baru Lebih lama