Patroli Sahur, Cara Polresta Cirebon Jaga Kamtibmas Sambil Bangunkan Warga

SAMBAR.ID// CIREBON, JABAR - Jajaran Polresta Cirebon menggelar Patroli Sahur untuk menjaga kondusifitas kamtibmas sambil membangunkan warga santap sahur di Kabupaten Cirebon, Jumat (22/3/2024). Kegiatan tersebut kegiatan kepolisian Polresta Cirebon yang dilaksanakan selama Ramadhan.


Rute Patroli Sahur kali ini dimulai dari Mapolresta Cirebon - Jl. R. Dewi Sartika - Jl. Sultan Agung -  Jl. Pangeran Cakrabuana - Jl. Jembatan Merah - Jl. Sultan Agung Tirtayasa - Jl. Raya Panembahan - Jl. Fatahillah - Jl. Sultan Agung - Jl. R.Dewi Sartika - Mapolresta Cirebon.

Dalam Patroli Sahur dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil tersebut para personel Polresta Cirebon membangunkan masyarakat melalui Public Address dan turut membagikan nasi kotak untuk sahur kepada masyarakat yang membutuhkan ditemui di sepanjang rute yang dilalui.


Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, kegiatan Patroli Sahur tersebut merupakan kegiatan kepolisian Polresta Cirebon. Terutama dalam upaya mencegah aksi kriminalitas dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H.


"Alhamdulillah, Patroli Sahur dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan membangunkan masyarakat yang akan melaksanakan makan sahur ini mendapatkan apresiasi serta tanggapan yang sangat positif dari masyarakat Kabupaten Cirebon," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Pihaknya pun meminta peran aktif dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas di wilayah hukum Polresta Cirebon. Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian.


"Kami meminta masyarakat Kabupaten Cirebon untuk segera melaporkan berbagai tindak kejahatan melalui Layanan Call Center 110 Polresta Cirebon. Kami memastikan setiap laporan yang diterima akan langsung ditindaklanjuti," ujar Kombes Pol. Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.


@Budi

Lebih baru Lebih lama