Propam Polda Sulbar Temui Keluarga Ayu Andira di Makassar

Ipda Risman Diapik Kedua orang tua Ayu Andira 
Sambar.id, Makassar, Sulsel - Paminal Propam Polda Sulawesi Barat (Sulbar) sedang tindaklanjuti laporan/pengaduan Keluraga Almarhumah Sri Hastuti Andira. 


Melalui Kanit Paminal Propam Polda Sulbar, Ipda Risman, didampingi istrinya menemui keluarga Ayu Andira di kediamannya, Jalan Ujung Bori komp. Aditaria, Kelurahaan Bitoa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Senin (19/09/2022).


Kunjungan tersebut sebagai bentuk tindaklanjut dari laporan Siti Maryam, Saudara kandung Ayu Andira di Polisi Daerah (Polda) Sulbar. Kamis (11/08/2022) lalu.

Berita Terkait: Didampingi Tim Media, Keluarga Ayu Andira Lapor di Propam Polda Sulbar

"Maksud dan kedatangan kami berdasarkan dari laporan pengaduan ibu maryam (Kakak Kandung Ayu Andira-rd)," Ucap Ipda Risman


Ia pun membeberkan telah medatangi Polres Mamasa untuk proses penyelidikan terkait pelayanan di Polsek Pana.


"Kami sudah melakukan penyelidikan ke Polres Mamasa terkait apa yang dialami oleh keluarga Ayu Andira seperti laporan tidak diterimah dipolsek saat itu, namun di pengaduan ibu maryam tidak menyebut oknum," ujarnya

Baca Juga: Oknum Lawyer Resmi Laporkan FS di Propam Polda Sulsel

Hal itu, Ipda Risman, mengujugi keluarga Ayu Andira menyampaikan bahwa terkait laporan tersebut sedang dalam proses penyelidikan.


Dan adapun hasil penyelidikan kedepannya, pihaknya akan menyampaikan kepada pihak keluarga Almarhumah Ayu Andira.


"Kami tetap tindaklanjuti dan adapun hasilnya kami akan sampaikan," Ipda Risman menambahkan.

Baca Juga: Meskipun Damai, Mukram Tetap diproses!, Polrestabes Makassar Balas Dendam? 

Ditempat yang sama, Siti Maryam, Saudara Kandung Ayu Andira menjelaskan jika pengaduannya memang tidak menyebutkan nama, namun menurutnya Polisi yang hadir di Polsek Pana saat itu baik, kecuali oknum Polisi yang disapa AK Rudi.


"Polisi disitu baik semua ji ada 6 orang di situ, tapi kecuali itu satu pak yang bernama AK Rudi," kata Siti Maryam.


Saat itu ia bersama keluarga,terutama orang tuanya 'Bapak rd' di bentak-bentak bahkan disuruh keluar ruangan.

Berita Terkait: Polemik Kematian Ayu Andira, Ak Rudi: Datang Saya Tunggu Kalau Bapak Wartawan 

"Di saat saya di sana sama keluargaku bapakku Cuma bertanya karena besar suaranya ya dimaklumi lah pak karena banyak orang mencari tiba-tiba didapat kabar ternyata orang sudah meninggal 2 tahun yang lalu, bapakku disuruh keluar," Lanjut Maryam 


Hal tersebut dibenarkan oleh Bakri selaku Orang Tua Ayu Andira jika dia dibentak-bentak sama AK Rudi padahal niatnya ingin melapor.


"Iya saya dibentak dan disuruh kelura kalau mau ribut sama Kak Rudi jadi saya bilang saya akan mencari keadilan tapi dijawab di saat itu silakan lapor saja, jadi saya melapor di situ tapi tidak diterima itulah saya melapor di Polda karena laporan kami tidak diterima di Polsek," ucapnya (imr/rd)

Lebih baru Lebih lama