TNI Hadiri Sosialisasi Penanggulangan Dampak Inflasi Kenaikan Harga BBM

Sambar.id, Kutai Kartanegara, Kaltim - Wakili Komandan Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Makbul hadiri sosialisasi penanggulangan dampak inflasi akibat kenaikan harga BBM oleh kepala dinas UPTD kelautan dan perikanan kabupaten Kutai Kartanegara di kantor camat Muara Kaman. Kamis (13/10/2022).


Sosialisasi yang dipimpin Kadis UPT perikanan dan kelautan, bapak Ayoung menjelaskan sebelum pendistribusian dana bantuan untuk nelayan terdampak oleh kenaikan harga BBM akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu kepada nelayan yang berhak menerima bantuan tersebut.


"Sebelum pendistribusian dana bantuan dilakukan kami terlebih dahulu akan melakukan verifikasi data nelayan yang berhak untuk menerima bantuan tersebut", jelas Kadis.


Dihadapan Sekcam Muara Kaman Gumawang, Polsek Ipda Arwan, Koramil Serka Makbul, Kades Muara Kaman Ulu dan Kades Sedulang, pendamping desa dan perwakilan nelayan dari masing-masing desa sekecamatan Muara Kaman, Kadis menuturkan, "Untuk pencairan dana bantuan terhitung 3 bulan mulai bulan Oktober, Nopember dan Desember dengan rincian per bulan Rp.350.000 x 3 bulan = 1.050.000/ orang".


Dikesempatan sosialisasi tersebut, Serka Makbul juga menyampaikan dengan adanya bantuan dari pemerintah terkait dengan kenaikan harga BBM bisa membantu para nelayan, "Saya berharap dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat terutama para nelayan ditengah naiknya harga BBM saat ini".


Lebih jauh Makbul berharap bantuan-bantuan serupa terus digulirkan oleh pemerintah pusat maupun daerah dengan tujuan membantu masyarakat baik itu masyarakat kurang mampu, nelayan maupun lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah naiknya harga BBM yang juga berimbas pada naiknya harga bahan pokok.


Sumber : Dim 0906/Kkr

Lebih baru Lebih lama