Kapolsek Pusakanagara Di Daulat Jadi Pembina Upacara, Ini Yang Disampaikannya.



Sambar.id, Subang, Jabar - Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R.Jusdijachlan,S.H.M.M.,CHRA menjadi pembina upacara bendera hari senin yang dilaksanakan SMPN 1 Pusakajaya Desa Pusakajaya Kecamatan Pusakajaya Kabupaten Subang, Senin (22/05/2023)


Dalam sambutannya  Kapolsek mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah , Dewan Sekolah  serta Dewan Guru yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya  menjadi pembina upacara bendera hari senin di SMPN 1 Pusakajaya.



"Upacara bendera ini merupakan salah satu wujud kecintaan dan rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara, tutur Kompol Dr. R Jusdijachlan,"  senin (22/05/2023).


Selain itu Kompol Dr R Jusdijachlan, SH,  mengataka, ini merupakan wujud patriotisme kita untuk bangsa dan negara, ade ade sangatlah tepat bersekolah di SMPN 1 Pusakajaya ini,  pendidikan disini untuk membangun jiwa dan ahlak serta dapat memberikan pondasi yang kuat guna mempersiapkan generasi masa depan yang berahlakul karimah,"  terangnya.


Lebih lanjut Dosen Pasca Sarjana Unwim Bandung ini memberikan beberapa arahan kepada siswa siswi terkait kenakalan remaja diantaranya,  penyalahgunaan Narkoba dan dampak negatif bagi pergaulan dan kesehatan yang dapat mengakibatkan penggunanya menjadi kecanduan, sehingga dapat merusak masa depan adik adik.

dilarang berbuat bullying terhadap teman apalagi sampai melakukan tindak kekerasan yang sudah masuk ranah Pidana yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan orang tua," ungkapnya.

"Maka dari itu mari kita tanamkan sikap saling menghormati dan menghargai sesama teman, kepada Guru dan Kepada Orang tua. Tugas adik adik ini adalah belajar yang rajin untuk meraih cita cita di masa depan yang nantinya dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara,"  ucapnya.

Sementara  Kepala Sekolah SMPN 1 Pusakajaya,  Ating Herdi Irawan, SPd sangat mengapresiasikan kegiatan kunjungan Kapolsek ke Sekolahnya memberikan edukasi dan himbauan kepada anak didiknya.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolsek Pusakanagara  menjadi pembina upacara di sekolah kami sekaligus  memberikan edukasi dan himbauan kepada para siswa siswi, diharapkan atas adanya kegiatan ini, para siswa siswi memahami apa yang di sampaikan kapolsek sehingga dapat dijadikan motivasi untuk belajar lebih giat lagi."pungkas Ating. ( * )
Lebih baru Lebih lama