Milangkala Ke-15 Kecamatan Pagaden Barat Semakin Bagja, Menuju Subang Jawara


Sambar.id, Subang, Jabar - Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang gelar halal bihalal sekaligus Milangkala Kecamatan Pagaden Barat  ke-15 yang berlangsung secara sederhana tanpa berlebihan.


Halal bihalal dan Milangkala sendiri dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pagaden Barat, yang diisi dengan do'a bersama dan tausiyah, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana, S.Sos, M.Si, Kamis (25/05/2023).

Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana, S.Sos, M.Si, menyebut, "Milangkala kali ini kita rayakan secara sederhana tanpa adanya kegiatan yang berlebihan. Memang biasanya Milangkala Kecamatan Pagaden Barat ini selalu dirayakan secara meriah  dengan berbagai kegiatan,  karena sekarang ini waktunya bersamaan denga Milangkala Kabupaten Subang yang ke -75, maka pelaksanaan Milangkala Kecamatan ini kita laksanakan secara sederhana, akan tetapi tidak menghilangkan nilai dan makna Milangkala itu sendiri," tutur Iwan Nirwana, Kamis (25/05/2023).



Lebih lanjut Iwan mengajak kepada seluruh element  masyarakat Pagaden Barat untuk bersinergis membangun Pagaden Barat lebih baik dan maju, terwujudnya Pagaden Barat Bagja, Subang Jawara dalam kebersamaan," ungkapnya.


"Dengan bertambahnya usia Pagaden Barat mudah mudahan Kecamatan Pagaden Barat lebih baik lagi maju di segala bidang, baik bidang infrastuktur, sosial budaya maupun ekonomi, maka kami Pemerintah Kecamatan Pagaden Barat setidaknya ingin mensejahtrakan masyarakat Pagaden Barat, apalagi di Kecamatan Pagaden Barat ini mayoritas masyarakatnya petani. Saya berharap kedepannya masyarakat  Kecamatan Pagaden Barat menjadi Kecamatan yang terdepan dari segala bidang," terang Iwan Nirwana.


Sementara itu Kepala Desa Cidadap mewakili Apdesi Kecamatan Pagaden Barat, mengucapkan selamat milangkala Kecamatan Pagaden Barat  yang ke-15.


"Milangkala sendiri menurut Bahasa Sunda, Milang berarti menghitung Kala berarti waktu, jadi Milangkala sendiri artinya  menghitung waktu, Milangkala juga merupakan suatu ungkapan, Miidung ka waktu mibapak ka zaman, Indung tunggul rahayu Bapak tangkal darajat, Ibu adalah pangkal kesentosaan dan Bapak jalan bagi kesehatan," ungkap Taswan.

"Mudah mudahan momentum Milangkala Kecamatan Pagaden Barat yang ke-15 ini Kecamatan Pagaden Barat kedepannya lebi berkembang dan maju disegala bidang," pungkasnya. ( * )
Lebih baru Lebih lama