Harumkan Nama Mubar, Fitra Siu Dapat Bea Siswa dari Pemda

Pj Bupati Mubar, Dr Bahri, saat memberikan bantuan bea siswa kepada Fitra Siu, Sabtu (03/06/2023). (Laode Abubakar/Sambar.Id)

SAMBAR.ID, MUNA BARAT, SULTRA - Berhasil meraih medali perunggu dalam ajang Sea Games tahun 2023 di Kamboja pada cabang olahraga sepak takraw, tentu memiliki kebanggaan tersendiri. Kebanggan tersebut kini yang dirasakan oleh  Fitra Siu, putri asal Watumela, Kecamatan Lawa, Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bangga dengan prestasi tersebut, lantas Pj Bupati Mubar, Dr Bahri, memberikan bea siswa prestasi kepada Fitra, sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan terkhusus atlet yang berasal dari Mubar.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Pj Bupati Bahri, usai menyerahkan bantuan secara simbolik terhadap Fitra.

"Dengan prestasinya Fitra Siu, dalam ajang Sea Games 2023 yang dilaksanakan di Kamboja mampu meraih medali, maka Pemda Muna Barat memberikan bantuan beasiswa Rp 20 juta," kata Pj Bupati Mubar, Dr Bahri, Sabtu (03/06/2023) siang.

Menurutnya, semua warga Mubar memiliki hak yang sama (berhak mendapatkan apresiasi dari Pemda) jika mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

"Siapapun warga saya, yang memiliki KTP Muna Barat yang berhasil membawa nama harum daerah dalam bidang prestasi akademik, penghafal Al-Qur'an, prestasi olahraga,  maupun seni, Pemda akan menganggarkan lewat APBD sejumlah Rp 1 miliar," terangnya.

La Ode Karimin, ketua Persatuan Sepak Takraw Mubar saat dikonfirmasi oleh sejumlah media mengaku sangat bangga.

Pasalnya, kata dia, sampai saat ini Mubar masih merupakan daerah pencetak atlet sepak takraw di Sultra.

"Untuk saat ini atlet sepak takraw dibawa asuhan Pak Sugito, Muna Barat pencetak terbaik di Sulawesi Tenggara. Dimana salah seorang putri Fitra Siu, asal Desa Watumela, Muna Barat mampu meraih medali di ajang Sea Games di Kamboja kemarin," kata Karimin.

Sementara itu, Fitra Siu, yang ditemui menuturkan ucapan terimakasih yang mendalam buat Pemda Mubar, utamanya kepada Pj Bupati yang terus memberikan dorongan serta motifasi.

"Semoga dengan atas perhatian Pemda dapat mendorong semangat para atlet untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan bakat sebagai atlet yang mampu membawa nama harum Provinsi terutama Muna Barat, di tingkat nasional maupun internasional," singkat Fitra.

Reporter : Laode Abubakar
Lebih baru Lebih lama