Turnamen Sepak Bola Dirgantara Cup Ke XXV

SAMBAR.ID, MAKASSAR, SULSEL - Penkoopsud II. Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Andi Kustoro, S.E., yang diwakili Kepala Staf Koops Udara II Marsma TNI Azhar Aditama D., S.Sos., M.M., M.Han., memimpin pembukaan Open Turnamen Sepak Bola Dirgantara Cup ke XXV Tahun 2023, bertempat di Stadion Dirgantara Makoops Udara II, Makassar, Selasa (20/6/2023).


Panglima Koops Udara II menyampaikan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kaskoops Udara II, bahwa sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat populer dan digemari banyak kalangan, sehingga melalui turnamen ini, merupakan momentum tepat untuk melakukan pembinaan prestasi olahraga sepak bola di wilayah Sulsel.

Lebih lanjut Panglima Koops Udata II berharap dalam turnamen ini, setiap tim agar menjunjung tinggi sportivitas dengan mengikuti segala aturan permainan dengan baik dan mematuhi keputusan wasit.


"Tunjukkan kemampuan terbaik selama bertanding hingga raih kemenangan, tanpa mengabaikan keselamatan dan keamanan." tutup Panglima.

Acara Pembukaan ini turut dimeriahkan oleh penampilan Sanggar Bugis Makassar yang menyuguhkan Tarian Paraga (Sepak Takraw khas Sulawesi Selatan).


Adapun turnamen ini diikuti sebanyak 24 tim, yang akan berkompetisi mulai tanggal 20 Juni 2023 sampai dengan 30 Juli 2023.


Pertandingan pertama dimulai ditandai dengan wasit dan para pemain masuk ke lapangan diiringi seremoni Fair Play, menyanyikan lagu indonesia Raya, penyerahan Trophy Piala Bergilir Dirgantara Cup ke XXV oleh Kaskoops Udara II kepada Panitia untuk diperebutkan oleh para club sepak bola yang bertanding, dan dilanjutkan Kick off kehormatan oleh Kaskoops Udara II di dampingi para pejabat baik dari TNI-Polri, Pemprov, Dispora, dan PSSI Sulsel.

Pertandingan Dirgantara Cup hari pertama di mulai antara Galaxy FC melawan Pra Pon Sulsel FC, dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Galaxy FC.


Hadir pada kesempatan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., Asren Lantamal VI, Asintel Kosek II, Kajasdam XIV/Hsn, Kakum Koopsud II, Kaku Koopsud II, para Sahli, Ses It dan Koorparik Koops Udara II, Kadiv Propam Polda Sulsel, Kadispora Kab. Jeneponto, Direktur Kompetisi PSSI Prov. Sulsel, Lurah Daya, Wakapolsek Biringkanaya dan para suporter serta ribuan masyarakat penonton yang memadati area tribun dan sekitar lapangan. (Diya/Ros)

Lebih baru Lebih lama