Warga Desa Telok Kapuas dan Parit Baru Keluhkan Banjir yang Berkelanjutan



Sambar.id, Kubu Raya, Kalbar - Sering terjadi banjir aktivitas warga menjadi tidak normal beberapa hari yang lalu,akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir di Jalan Cabang Kiri perbatasan Desa Telok Kapuas dan Desa Parit Baru Kabupaten Kubu Raya. Rabu (06/12/2023) 


Informasi yang dihimpun awak media turun ke Lokasi di beberapa titik di temukan beberapa rumah warga terendam banjir, sampai saat ini warga banyak yang mengungsi ke sanak keluarga maupun tetangga. 


Ketinggian banjir mencapai 70 sampai 80cm dari badan jalan, intensitas curah hujan cukup lama berlangsung 3 jam mengakibatkan sebagian rumah warga terendam. 



Sebanyak 78 KK warga Desa Teluk Kapuas dan Parit Baru yang menjadi korban banjir di tahun ini, debit air menjadi perhatian khusus di sekitar pemukiman Desa. 


Dalam hal ini tempat penampungan air menjadi faktor utama terjadinya banjir, ketua RT 07/RW 14 Bapak Pauzi mengatakan, kami berharap agar pemerintah untuk segera menangani serius adanya banjir dan juga memperhatikan peninggian jalan yang berada di lingkungan kami agar warga sekitar bisa melakukan aktifitas sehari-hari," pungkasnya (Juan)

Lebih baru Lebih lama