Petugas Gabungan Polres Subang Bersama Sat Brimob Polda Jabar Bubarkan Penyapu Uang Coin Jembatan Sewoharjo



Sambar.id, SUBANG, JABAR -
Dalam upaya menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah kemacetan serta kecelakaan selama mudik lebaran 2024 di Jembatan Sewoharjo,  Kecamatan Pusakajaya,  Kabupaten Subang, Jabar petugas gabungan terdiri dari Polres Subang, Sat Brimob Polda Jabar, Polsek Pusakanagara, Koramil 0511/Pusakanagara, Dishub serta Pol PP dari dua Kecamatan Pusakanagara dan Pusakajaya, melaksanakan pengaturan lalu lintas serta menertibkan penyapu coin. Selasa  (09/04/2024).


Kegiatan ini merupakan upaya untuk  peningkatan keselamatan dan kenyamanan bagi para pemudik, khususnya para pengguna jalan yang melalui jalur pantura Subang.


Dalam giat pengamanan arus mudik tersebut petugas Pos Pam Sewoharjo  berhasil mengamankan 250 alat penyapu uang yang kerap terjadi gangguan lalulintas di sepanjang jembatan Sewoharjo.


"Ini sudah  menjadi kewajiban kami anggota Polri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pengamanan dan pengawasan arus mudik karena Polri selalu berada di tengah tengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan mudik lebaran," tutur Kabag Ops Polres Subang Kompol Iwan Setiawan.


"Alhamdulilah berkat
sinergi petugas dari berbagai instansi, situasi di Jembatan Sewoharjo dapat terjaga dengan baik, dan arus lalu lintas dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang signifikan," ucap Kompol Iwan.

Sementara itu Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr R. Jusdijahlan S.H, M.M, CHRA menyampaikan, pada H -1 Idul Fitri 1445 H ini kita kembali amankan ratusan alat penyapu uang coin dari warga, sebelumnya anggota Pos Pam Sewoharjo juga telah  mengamankan alat penyapu uang coin dan mengedukasi warga agar tidak melakukan aktifitas di sepanjang jalur Jembatan Sewoharjo, yang bisa mengganggu arus lalulintas.


Selain membubarkan warga penyapu uang anggota gabungan juga terus mengatur arus lalulintas kendaraan pemudik agar tetap lancar dan tidak terjadi penumpukan kendaraan.


"Kami berharap giat ini menjadi tolak ukur masyarakat untuk berhenti melakukan aktifitas penyapu uang coin karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan," ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek  juga mengimbau agar pemudik tidak melemparkan uang ke penyapu jalan demi menjaga kelancaran arus lalu lintas. (*)
Lebih baru Lebih lama