KSOP Kelas II Patimban Bersama Unit Lantas Polsek Pusakanagara Gelar Kampanyeu Simpatik Berlalulintas



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Guna meningkatkan disiplin berlalulintas di kawasan Pelabuhan, Kantor Kesyahbandaran dan  Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Patimban bersama Polsek Pusakanagara gelar kampanyeu simpatik berlalulintas diwilayah Pelabuha Internasional  Patimban, Rabu (15/05/2024).


Kepala KSOP kelas II Patimban Capt Dian Wahdiana, M.M, didampingi Kasi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, Capt Tri Hananto, S.H, M.Mar, M.Mtr mengatakan, kegiatan kampanyeu simpatik ini merupakan kolaborasi antara KSOP Patimban dengan Lantas Polsek Pusakanagara dan juga Forkopimda.

"Kegiatan aksi simpati ini adalah upaya menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan budaya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas terutama di kawasan Pelabuhan Patimban," tutur Capt Dian


"Kedepannya mobilisasi di Pelabuhan Patimban ini akan semakin padat, dengan adanya kampanyeu simpatik berlalulintas ini berharap ketika memasuki kawasan Pelabuhan Patimban setiap pengguna kendaraan bisa menaati aturan berlalulintas dengan baik," ucap Capt Dian.


Selain melaksanakan kampanyeu simpatik disiplin berlalulintas di darat KSOP Patimban juga terus melaksanakan kampanyeu keamanan keselamatan di laut, dimana  KSOP Kelas II Patimban juga dilengkapi dengan Armada kapal, baik Kapal tipeu tiga dan tipeu lima yang setiap hari selalu monitor untuk menjada keamanan dan ketertiban diwilayah perairan Pelabuhan Patimban.

"Prinsif daripada  kampanyeu berlalulintas tersebut agar wilayah atau lingkungan Pelabuhan Patimban disisi berlalulintas bisa tertib dan didalam lingkunganpun aman dan yaman.


"Untuk keamanan di laut KSOP Patimban juga mempunyai pungsi pengamanan dan keselamatan dilaut disini kami juga dilengkapi dengan Armada kapal tipe tiga dan tipe lima yang setiap hari melaksanakan monitor untuk menjaga keamanan dan keselamatan diwilayah perairan Patimban," jelasnya.


Captn Dian Wahdiana juga berharap dengan adanya kampanyeu simpatik berlalulintas ini mengingatkan kepada pengendara ketika memasuki kawasan Pelabuhan Patimban.


"Ketika memasuki Pelabuhan Patimban, banyak berbagai kendaraan baik besar atau kecil hal itu sangat membahayakan bagi pengguna khusunya motor, kami mengingatkan bagi pengendara motor gunakan alat keselamatan baik helm maupun sabuk pengaman bagi pengendara mobil," ungkap Capt Dian Wahdiyana.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Subang, Kapolsek Pusakanagara yang diwakili Panit I Lantas Pusakanagara, Dan Lanal , Danramil 0511/Pusakanagara, Camat Pusakanagara, Bhabinamtibmas, Babinsa AD Patimban serta tamu undangan lainnya. (*)
Lebih baru Lebih lama