Ibu - Ibu Majelis Taqlim Nurul Hikmah Dusun Kebon Mundusari Serahkan Hewan Qurban



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Ibu - Ibu Muslimat NU Majelis Taqlim Nurul Hikmah meyerahkan hewan  qurban, ke Masjid Nurul Himah Dusun Kebon Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanagara, Senin (17/06/2024).


Menurut Ketua Majelis Taqlim Nurul hikmah Neng Tati Hartati mengatakan bahwa yang di serahkan yakni hewan qurban berupa 1 ekor Sapi,  penyerahan hewan qurban dari Ibu-ibu Majelis Taqlim  ini untuk membagi kebahagiaan di hari raya Idul Adha tahun 2024 kepada masyarakat di Dusun Kebon.

Sementara itu pada hari raya Idul Adha 1445 H ini Panitia k
Qurban Masjid Nurul- Hikmah kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban dengan menyembelih 1 ekor  sapi 5 ekor kambing proses penyembelihan dilaksanakan di lingkungan Masjid Nurul-Hikmah,  Dusun Kebon Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanagara.

Daging qurban tersebut oleh Panitia akan dibagikan kepada warga sekitar dengan tujuan meraih ridha Allah.

"Hewan kurban ini tentu akan dibagikan kepada orang-orang sekitar kita yang kurang beruntung dan berbagi daging hewan kurban dalam rangka keridaan Allah SWT," kata Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Hikmah Lili Rusli.

Lebih lanjut Lili menjelaskan, setiap menyambut hari raya Idul Adha, masjid Nurul Hikmah ini secara rutin melaksanakan pemotongan hewan qurban.

"Saya sangat mengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada Ibu - Ibu Majelis Taqlim Nurul Hikmah yang sudah berqurban dan memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyerahkan  bantuan hewan qurban di Masjid Nurul Hikmah, ucap Lili.

Ia  berharap penyembelihan hewan qurban ini dapat memberikan impact kepada seluruh warga, khususnya kaum muslim,  untuk mau berqurban sebagai bentuk empati ke sesama umat muslim.

"Kalau kita berpikir, banyak orang yang belum tentu bisa membeli daging dalam waktu setahun, jadi diharapkan dengan dibagikan daging qurban ke warga, ini bisa mempererat tali silaturahmi, pungkasnya (*).
Lebih baru Lebih lama