Soal Bumdes, Perangkat Desa Keroyok Ketua BPD Rena Semanek

Sambar.id, Bengkulu - Bertepat di sekretariat BuMdes Nibung jaya, ketuah BPD saat itu menghadiri rapat berdasarkan undangan ketuah bumbes desa Renah semanek, Senin 8 juli 2024 


Disaat mulai berdiskusi Bambang Sudarmo (ketuah BPD) mempertanyakan kepada pemerintah desa kenapa uang Bumdes yang sudah ada Anggran sejumlah 53 juta itu kok belum di cairkan. 


"kalau belum di cairkan bangai mana Bumdes ini mau berjalan apa masalah nya..?," tanya Bambang.


Juga minta penjelasan di sertakan alat bukti jangan hanya penjelasan secara lisan namun pendapat Bambang itu mendapat tanggapan tidak baik oleh kepala Desa (Ismail bakarya) 

Kepalah desa menyampai kalau saya (Bambang)menekan perangkat desa dan mencaci maki, (Bambang ) sampai mengajak saya berkelahi namun tidak saya  gubris setelah kepalah desa diam maka pertanyaan saya juga di tanggapi oleh salah satu perangkat desa kasi pelayanan(Inda zuari)  


Indara zuari menyampaikan bahwa dana desa itu tidak bisa sembarangan untuk melakukan pencairan karna ada aturan yg mengatur 


Langsung pada saat itu Bambang menjawab bahwa yang saya pertanyakan itu adalah uang Bumdes

53 juta yang sudah ada di desa, kenapa belum di cairkan kok di tahan.

minta penjelasan jangan secara lisan saja saya minta dengan bukti bukti apa Maslah nya agar Masyarakat bisa jelas


  saat itu  Indara zuari emosi langsung caci maki Bambang dan langsung melempar saya (Bambang ) dengan piring

 namun lemparan tersebut tidak mengenai Saya( Bambang) tetapi menyasar orang samping Bambang .

 Orang di samping adalah Fasral lozi juga merupakan adik ipar Bambang

 Lemparan Indra zuari menyasar tepat di muka sebelah kanan Fasral lozi hingga menyebabkan kan memar,lebam

 

dengan sepontan juga anggota prangkat desa merangkul saya ada juga yg memeluk saya dari belakang mencegah saya lari saya (Bambang )membrotak hingga bisa melepaskan diri langsung berlari,kabur dari pintu belakang untuk menyelamatkan diri.

  

Saya langsung pulang ke ruma 

setelah itu saya bersama istri jemput adik ipar saya yg terkenah lemparan oleh perangkat desa tadi ke sekretariat BuMdes setelah itu Bambang langsung membawa korban Fasral lozi ke polres benteng untuk membuat laporan.


Alhamdulillah laporan kami di trima oleh petugas di polres Bengkulu Tengah kami juga di antar untuk keruma skit umum Bengkulu Tengah lasung pisum .


Bambang juga menjelaskan bahwa laporan kami juga sudah di terima dengan baik ujar Bambang.. 


setelah mendapat kompirmasi dari Bambang wartawan sambar id. juga berupaya untuk mengkompirmasi terhadap kepalah desa via telpon namun no wa  yg di dapat dari saudara Bambang tersebut tidak aktip

(SJ)

Lebih baru Lebih lama