Fotonya Berseliweran di Sosmed, Azhari : Kepastiannya Setelah Penyerahan SK, Selainnya Isu dan Dugaan Saja

Dr Azhari

Sambar.id, Kendari, Sultra - Beberapa jam lalu berselieweran foto ucapan selamat dari mantan Rektor USN Kolaka, Dr Azhari kepada Pj Bupati Buteng yang baru. Foto itu hampir ditemukan di beberapa group WhatsApp masyarakat Buteng. 

Padahal hingga saat ini, Pj Bupati Buteng belum diketahui. Apalagi beberapa jam lalu pihak Provinsi melalui Karo pemerintahan, Muliadi, menyampaikan kalau hingga saat ini pihaknya belum menerima SK dari pusat terkait Pj Bupati Buteng yang baru. 

Karena fotonya telah tersebar, Azhari kemudian angkat suara. Ia mengatakan kalau foto itu dibuat tanpa sepengetahuan dirinya. 

Ia kemudian bercerita saat dirinya berada dikampung halamannya. Saat disana (kampung halaman) ia kerap mendengar pembicaraan siapa yang akan menjadi pengganti Pj Buteng pasca Muhammad Yusup. 

"Seminggu ini saya selalu mendengar diskusi tentang siapa yang akan jadi Pj Bupati Buteng, karena kebetulan saya sedang berada dikampung. saya juga jawab sesuai apa yang saya ketahui dan dengar," tulis Dr Azhari yang dikutip melalui laman Facebooknya, Senin (22/05/2023). 

Dalam diskusi tersebut, terus berkembang hingga membahas apakah Pj Bupati berlanjut atau malah digantikan oleh Sekda Buteng sebagaimana usulan Legislatif saat rapat fraksi beberapa waktu lalu. 

Rupanya belakangan dari sekian nama yang menjadi pembicaraan tidak satupun disebut, malah nama lain yang muncul. 

"Ada pak Dr Drs Andi Muhamad Yusuf. Beliau dikabarkan akan menjadi Pj Bupati Buteng," katanya. 

foto ucapan selamat yang disebar tanpa sepengetahuan Dr Azhari

Atas munculnya nama tersebut, lanjutnya, banyak yang bertanya kepadanya (Azhari). Karena tidak mengetahui dengan pasti, kemudian Ia bertanya ke beberapa rekannya. 

"Rupanya beliau adalah senior saya dulu dikampus," bebernya.

"Tapi belum resmi ada (kalau dia Pj), karena belum resmi ditunjuk. Tapi dimasyarakat medsos sudah heboh, malah menyampaikan ucapan selamat yang juga membawa foto saya bersama beliau," ungkapnya. 

Karenanya, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Buteng untuk tidak termakan isu maupun dugaan. 

"Mari kita tunggu saja siapa yang akan ditunjuk bapak Mendagri menjadi Pj Bupati di Buteng. Siapapun dia, mari kita dukung bersama-sama untuk membangun kampung kita untuk menjadi lebih baik," pintanya. 

"Kepastiannya adalah saat penyerahan SK. Siapa yang menerima SK maka itulah dia. Mari kita bekerja, dan berbuat yang sesuai dengan aturan yang sedang berjalan," kunci Azhari.

Penulis : Win
Lebih baru Lebih lama