Pemdes Sindangsari Salurkan BLT DD

SAMBAR.ID, SUBANG, JABAR - Pemerintah Desa (Pemdes) Sindangsari Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 kepada 69 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang bertempat di Aula Kantor Desa Sindangsari,  Selasa (23/05/2023).


Dalam penyalurannya setiap KPM mendapatkan 900 ribu rupiah untuk 3 bulan salur, "Januari, Februari dan Maret" sedangkan  setiap bulannya KPM mendapatkan 300 ribu rupiah.
Kepala Desa Sindangsari Saepudin mengatakan, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 ini bertujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat kurang mampu, mudah - mudahan b
antuan yang telah di terima KPM ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk keperluan sehari hari," ucap Saepudin.

"Saya meminta kepada KPM manfaatkan uang bantuan ini  sebaik-baiknya bila perlu uang tersebut dijadikan modal usaha agar apa yang diharapkan Pemerintah untuk membantu ekonomi masyarakat bisa terlaksana, jangan terus mengharapkan bantuan pemerintah akan tetapi bagai mana caranya bantuan yang didapat ini bisa bermanfaat dan membantu ekonomi kita," jelasnya.
Sementara itu salah satu Keluarga Penerima Manfaat Castem (55) mengucapkan teimakasih sekali kepada Pemdes Sindangsari yang begitu peduli terhadap warganya.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada Kepala Desa Sindangsari Pa Saepudin dan jajaran yang peduli terhadap warga yang kurang mampu seperti kami ini, terus terang sebelumnya saya tidak pernah mendapat bantuan dari Pemerintah, baik itu PKH BPNT maupun Bansos lainnya, hanya bantuan ini saja ya ng saya dapat," tuturnya. ( * )
Lebih baru Lebih lama