Pemdes Tanjungsari Barat Salurkan BLT DD Kepada 89 KPM, Ini Harapan Kepala Desa

SAMBAR.ID, SUBANG, JABAR - Pemerintah Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama Tahun 2023, untuk salur bulan Januari, Februari dan Maret kepada 89 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang  bertempat di Aula Kantor Desa Tanjungsari Barat,  Sabtu (20/05/2023).

Dalam penyaluran tersebut masing masing  KPM mendapatkan 300  ribu rupiah setiap bulannya, jadi total yang diterima KPM sebesar 900 ribu rupiah.

Kepala Desa Tanjungsari Barat Jaenal Mutaqim mengatakan, bantuan BLT DD ini bertujuan untuk membantu perekonomian warga masyarakat yang termasuk katagori kurang mampu.
"Upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan khususnya diwilayah Desa Tanjungsari Barat, Kabupaten Subang pada umumnya, bisa tercapai," tutur Jaenal Mutaqim, kepada Sambar.id sabtu (20/05/2023).

Jaenal Mutaqim berharap Bantuan yang telah di terima KPM ini bisa bermanfaat dan digunakan untuk keperluan sehari hari.

"Saya meminta kepada KPM manfaatkan uang bantuan ini bila perlu untuk dijadikan modal usaha agar apa yang diharapkan Pemerintah untuk membantu ekonomi masyarakat bisa terlaksana, jangan terus mengharapkan bantuan pemerintah akan tetapi bagai mana caranya bantuan yang didapat ini bisa bermanfaat dan membantu ekonomi kita," pungkasnya. (Herdis).
Lebih baru Lebih lama