Terjadi Kekosongan, Sekda Buteng Sementara Akan Jadi Plh

Karo Pemerintahan PemProv Sultra, Muliadi (kanan) (Win/Sambar.Id) 
Sambar.Id, Kendari, Sultra - Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan (Penjabat) di Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra), sementara waktu akan di isi oleh Pelaksana harian (Plh). 

Dalam menjalankan tugasnya, Plh hanya menjalankan tugas rutin pemerintahan yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personal dan aspek perizinan serta kebijakan strategis lainnya (pasal 65 ayat (5) dan ayat (6) UU No. 23/2014).

"Untuk mengisi kekosongan, saat ini Buteng akan di isi oleh Pelaksana harian sambil menunggu SK dari pusat," kata Mulyadi, Karo Pemerintahan Sultra, saat ditemui sejumlah media, Selasa (23/05/2023). 

Karena hingga saat ini, lanjut Mulyadi, dirinya belum mengetahui siapa Pj Buteng selanjutnya, berhubung SK belum di terima oleh Provinsi. 

"Saya belum berani bilang siapa Pj disana (Buteng), karena hingga detik ini SK belum ada. Gubernur melalui sekda menyampaikan sementara waktu akan menunjuk sekda sebagai Plh di Buteng," ucapnya. 

Sementara soal SK, masih kata Mulyadi, Ia menunggu Sekda Provinsi setelah pulang dari luar daerah. 

"Nanti SK itu akan dibawah oleh pak Sekda Provinsi. Beliau sekarang lagi di Bali lalu kemudian menuju Jakarta untuk menerima SK dan kami menunggu arahan untuk segera menindaklanjutinya," tandasnya. 

Penulis : Win


Lebih baru Lebih lama