Pj Bupati Dr Bahri Saksikan Langsung Pelatihan Aritmatika Metode Gasing

Pj. Bupati Mubar, Dr. Bahri, S.STP., M.Si (pakai topi) saat menyaksikan langsung proses pelatihan Aritmatika metode Gasing.

Sambar.id, Muna Barat, Sultra - Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. Bahri, S.STP., M.Si hadir menyaksikan langsung proses pelatihan Aritmatika dengan metode Gampang Asik Menyenangkan (Gasing), yang dilaksanakan di gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lawa, Sabtu (3/6/2023).

Hal itu dilakukan Dr. Bahri sebagai wujud tindak lanjut surat edaran Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) nomor : 400.1.7/2097/SJ, tanggal 6 April 2023, tentang percepatan capaian pendidikan numerasi Sekolah Dasar (SD) di daerah.

Kegiatan tersebut bagian dari program Dr. Bahri, S.STP., M.Si, sebagai Pj. Bupati di Kabupaten Muna Barat, dengan tujuan agar dapat meningkatkan mutu pendidikan siswa dan siswi di daerah yang di pimpinnya.

Proses latihan Gasing diikuti oleh para siswa dan siswi tingkat dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dibimbing oleh guru-guru di Muna Barat, dan tetap dipandu dari oleh utusan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya.

Pj. Bupati Mubar juga berharap kepada guru-guru yang telah mengikuti pelatihan program metode Gasing tersebut agar dapat membagi ilmu dengan guru-guru lainnya.

Hal itu dimaksudkan agar pengetahuannya dapat tersebar dengan cepat ke siswa-siswi di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Muna Barat.

"Harapan saya, dengan adanya proses program ini, performa kecerdasan matematika mulai dari penjumlahan, perkalian pengurangan, dan pembagian makin meningkat bagi siswa-siswi di Muna Barat," tutup Dr. Bahri.

Reporter : Laode Abubakar
Lebih baru Lebih lama