Patroli Sepeda Hadir Berikan Rasa Aman Kepada Warga yang Beraktivitas di Sekitar Komplek Alun-Alun Kajen

Sambar.id Polres Pekalongan – Polda Jateng – Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat sangat diharapkan guna memberikan rasa aman kepada warga yang sedang beraktivitas. Oleh karena itu, tim patroli sepeda Sat Samapta Polres Pekalongan rutin hadir guna menciptakan kamtibmas tetap kondusif.


Dikatakan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Kompol Edi Yuliantoro, S.H, bahwa patroli sepeda rutin dilaksanakan terutama di komplek alun-alun Kajen.


“Melalui patroli sepeda, kami berupaya untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas, terutama di sekitar komplek alun-alun Kajen,” ujarnya, Sabtu (03/06).


Dengan berdialog, imbauan kamtibmas disampaikan kepada warga yang sedang beraktivitas olahraga atau sekedar jalan-jalan. Hal ini akan menciptakan kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.


Selain itu, petugas juga mengajak untuk tetap menjaga kewaspadaan dan keamanan lingkungan. “Tentunya dengan sinergitas Polri dengan masyarakat dalam menciptakan keamanan akan tercipta situasi kamtibmas yang selalu kondusif, khususnya di Kab. Pekalongan,” ungkap Kompol Edi.


Kompol Edi menambahkan, patroli sepeda juga diharapkan bisa meminimalisir gangguan kamtibmas. (Aziz)

Lebih baru Lebih lama