Cek Debit Air, Bhabinkamtibmas Monitoring Sungai

Sambar.id, Polman - Bhabinkamtibmas Brigpol A.Akbar melaksanakan Monitoring debit Air di sungai Desa Amola guna antisipasi Banjir rob yang diperparah curah hujan, Selasa, (26/03/25).


Salah satu sasaran monitoring Brigpol A.Akbar adalah Sungai Amola yang merupakan salah satu sungai yang sering meluap ketika air pasang laut naik.


Dalam kesempatan tersebut Brigpol A.Akbar berharap agar intensitas hujan segera mereda agar debit air cepat turun dan di harapkan warga yang tinggal disekitar Sungai untuk dapat selalu waspada ketika hujan lebat turun dan berpotensi menimbulkan banjir.


“Kami akan selalu memantau kemungkinan terjadinya banjir serta menghimbau kepada warga agar selalu siap siaga apabila terjadi bencana banjir” di tambahkan Akbar 


Sementara itu, Kapolres Polman Akbp Anjar Purwoko melalui Kapolsek Binuang Iptu Rum Kasim mengatakan “kegiatan yang anggotanya lakukan bertujuan untuk memastikan dan monitoring keadaan Debit Air Sungai saat hujan serta membantu warga apabila terjadi musibah dan cepat melaporkannya kepada Pimpinan”, tutur Kapolsek



Humas Polres Polman

Lebih baru Lebih lama