Polres Jayawijaya Razia Senjata Tajam di Kota Wamena

Sambar.id, Jayawijaya, Papua - Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Kota Wamena tetap kondusif, Polres Jayawijaya melaksanakan kegiatan razia terhadap masyarakat membawa alat tajam, Selasa (26/03) sore.


Razia tersebut dilaksanakan di tempat-tempat keramaian seperti di areal Pasar Potikelek, Jalan Sulawesi hingga di areal Mall Wamena guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang beraktifitas khususnya di bulan ramadhan banyak masyarakat yang berbelanja pada sore hari.


Kapolres Jayawijaya melalui Kabag Ops AKP Komarul Huda, SH menyatakan bahwa dari hasil razia tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa 11 bilah parang dan 5 bilah pisau yang mana barang bukti tersebut saat ini sudah diamankan di Polres Jayawijaya.


"Razia ini kita lakukan dalam upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat serta menekan angka kriminalitas di Kota Wamena, mengingat masih banyaknya masyarakat yang sudah mulai resah dengan banyaknya masyarakat yang masih membawa alat tajam di Kota Wamena," pungkasnya.


Kabag juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membawa alat tajam apabila beraktifitas di Kota Wamena, hal ini dikarenakan dapat membuat keresahan di masyarakat serta dapat memicu terjadinya tindak pidana. (Ar)

Lebih baru Lebih lama