Perkuat Silaturahmi Alumni Ponpes DAR AL-TAUHID Arjawinangun Cirebon Gelar Halal Bihalal



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Momen lebaran merupakan momen paling bahagia karena seluruh keluarga bisa berkumpul dihari yang fitri dalam kebersamaan, seperti yang dirasakan oleh keluarga besar Pondok Pesantren DAR AL-TAUHID Arjawinangun Cirebon.


Yang hari ini,Minggu (14/04/2024) mengadakan halal bihalal yang ke enam (6) sekaligus memberikan santuan kepada anak yatim dan piatu, bertempat di serambi Masjid Jamie Al Muttaqien Dusun Kalencabang, Desa Kalentambo, Kecamatan Pusakanagara. Kabupaten Subang.

Hadir dalam halal bi halal keluarga besar Ponpes DAR Al- TAUHID tersebut Romo KH. Abdurahman Ibnu Ubaidillah Syatori
(Pemangku pondok pesantren DAR AL-TAUHID Arjawinangun Cirebon), Nyai Hj. Fuaidiyah Abdurahman Ibnu Ubaidillah Syatori. KH. Mahsun Muhamad, KH. Muhamad Iqbal, Kepala Desa Kalentambo, Endi Sonjaya, S.H. Tokoh Masyarakat Kalentambo H. Amirudin, para alumni Ponpes DAR AL-TAUHID serta Masyarakat Dusun Kalencabang.

"Alhamdullillah dengan bantuan, dorongan, nasehat, arahan, tenaga, pikiran, dan juga pendanaan yang berbentuk materi dari para alumni dan donator, acara halal bi halal ini bisa terlaksanakan di tahun ini, walaupun dengan sederhana,” kata ketua pelaksanan halal bi halal, Muhib Maulana.

Sementara dalam sambutanya Ustd Lb. Sohibul Hayat mengucapkan terimaksih dan rasa bangga dan terharu karena para pimpinan, keluarga, dan para alumni Pondok Pesantren DAR Al-TAUHID bisa berkumpul dan bersilaturahmi di acara halal bi halal tersebut.


"Di hari ini dengan suasana yang penuh dengan nuansa ukhuwah, betapa kentalnya ikatan kekeluargaan yang berada di sini. Apalagi muncul redaksi keluarga besar. Kita semua kasajadil wahid kumpul disini menjadi satu kesatuan dijadikan hamba-hamba Allah yang senantiasa dicintai oleh-Nya," tutur Ustd Lb. Sohibul Hayat.


Ustd Lb. Sohibul  berharap dengan kehadiran para sepuh, alumni, dan para Kiyai di acara halal bi halal tersebut bisa terus mempererat rasa kekeluargaan dan silaturahmi.

"Mudah-mudahan kehadiran para sepuh, alumni, ustadz dan ustadzah, khususnya para guru-guru kita semua, para kiyai. Hampir yang hadir di tengah-tengah kita ini adalah semuamya merupakan pentolan-pentolan DAR AL-TAUHID, baik itu di pondok maupun di luar pondok. InsyaAllah berkah,” ungkapnya.

Digelarnya acara halal bi halal oleh alumni Ponpes DAR AL-TAUHID ini mendapat respon positif dari Ketua Karang Taruna Dusun Kalencabang melalui Sekretaris Karang Taruna Kalencabang Ahmad Rifai, S.Sos.

"Saya atas nama Karang Taruna Kalencabang merasa  bangga dan terharu karena para pimpinan, keluarga, dan para alumni Pondok Pesantren DAR Al-TAUHID bisa berkumpul dan bersilaturahmi di acara halal bihalal yang dilaksanakan di Mesjid Jami Al-Muttaqien Dusun Kalencabang.

Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat kami warga Kalencabang, karena acara halal bi halal ini dihadiri langsung oleh Romo KH. Abdurahman Ibnu Ubaidilah dan seluruh alumni Ponpes DAR AL - TAUHID," pungkasnya. (*)
Lebih baru Lebih lama