Pj Bupati Cilacap Awaludin Muuri A.P., M.M., Serahkan Sertifikat Tanah Program PT. SL TA. 2024.

SAMBAR.ID// CILACAP - Pj Bupati Cilacap Awaludin Muuri Membagikan  sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap / PT. SL kepada masyarakat Desa Tinggar Jaya sebanyak 200 sertifikat, program ini  merupakan  Partisipasi Dan dukungan  Masyarakat Desa Tinggar Jaya  sehingga program (PTSL-PM) tahap pertama berjalan lancar. Pembagian Sertifikat secara simbolis kepada warga Desa Tinggarjaya Kecamatan Sidareja, bertempat di ruang  Aulla  kantor Desa Tinggar Jaya, Kamis 25 April  2024.


Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) merupakan program sertifikasi tanah dari pemerintah melalui kementrian ATR/BPN dalam rangka menjamin kepastian hukum serta perlindungan hukum pada hak atas tanah yang dimiliki masyarakat, dan akan dilakukan bertahap dan merata.

Acara dibuka  Kepala Desa Tinggarjaya, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Pj Bupati Cilacap, Kepala Dispermades, Kepala PUPR dan instansi lain, Forkopinacam Sidareja, Para Kepala Desa serta undangan lainnya, yang telah menghadiri undangan kami dalam rangka Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL-PM tahun 2024.


Rasa syukur yang mendalam bahwa kegiatan hari ini bisa dihadiri Pj Bupati, harapannya akan menjadi pendorong semangat masyarakat dan antusias warga guna mengikuti program PTSL di Desa Tinggarjaya," ucapnya.

Sementara dari Kantor BPN Cilacap melalui Tim 1 menjelaskan, Desa Tinggarjaya adalah salah satu Desa yang sangat prioritas, penyerahan sertifikat bisa dihadiri langsung oleh Pj Bupati, ini merupakan perhatian khusus dan melihat secara langsung antusias warga dalam mengikuti program dimaksud.


"Kemudian, kami dari BPN Cilacap mengapresiasi kepada pihak pihak terkait yang ikut mensukseskan dan mendukung program pemerintah ini, khususnya kepada masyarakat di Desa Tinggarjaya pada umumnya Cilacap secara keseluruhan " papar Abdul Latif.


Dalam keterangannya, Pj Bupati Cilacap mengatakan bahwa program ini diluncurkan sebagai program prioritas nasional untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam proses pembuatan sertifikat tanah.


“Kepada penerima program yang telah menerima sertifikat dapat menjaga, merawat serta  memaksimalkan pemanfaatan tanah dengan kegiatan produktif, untuk mendukung peningkatan kesejahteraan dan sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi daerah.


Dan Metode PTSL ini merupakan inovasi pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, sandang, pangan, dan papan," kata Awaluddin Muuri, A.P., M.M.


Acara inti penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL-PM secara simbolis kepada penerima manfaat oleh Pj Bupati Cilacap diikuti oleh Kepala Dispermades, Kepala Dinas PUPR, Kantor BPN, Forkopinacam, Kepala Desa dan Tinggarjaya.


(Sugeng Rahmat)

Lebih baru Lebih lama