Peringati Hardiknas 2024, Bupati Fadia Berikan Penghargaan kepada Siswa Berprestasi



Sambar.id KAJEN – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan memberikan penghargaan kepada siswa-siswa berprestasi di Kabupaten Pekalongan. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq usai upacara bendera yang digelar di Lapangan Kompleks Setda Kabupaten Pekalongan pada hari Senin (06/05/2024).


Para siswa yang menerima penghargaan adalah para pemenang atau juara dalam Lomba MAPSI SD dan SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Mereka antara lain juara I Lomba Pidato SMP Putri, juara I Sholat dan Wudhu SD Putra, juara I Lomba Macapat SD Putra, juara III Lomba Hafzil SD Putra, serta juara III Lomba Pengetahuan PAI dan BTQ SD Putri.


Dalam pernyataannya terkait peringatan Hardiknas 2024, Bupati Arafiq berharap agar Kabupaten Pekalongan dapat terus mengukir prestasi, terutama di tingkat Jawa Tengah. "Saya berharap Kabupaten Pekalongan bisa mempertahankan peringkatnya di Jawa Tengah dan bisa lebih baik lagi," ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati Fadia juga menghimbau kepada para siswa di Kabupaten Pekalongan untuk menjaga nama baik serta menghindari perilaku tawuran, “Untuk anak-anak Kabupaten pekalongan  saya menghimbau agar menjaga nama baik Kabupaten Pekalongan, menjaga nama baik orang tua, menjaga keselamatan, menjaga pergaulan karena apapun yang kita lakukan apalagi tawuran itu bisa memalukan diri kita dan membahayakan diri kita semuanya,” kata Bupati.


Diketahui bahwa selain menyerahkan penghargaan dan santunan, sebagai peringatan Hardiknas 2024, Pemkab Pekalongan juga menggelar upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati Pekalongan, dan diikuti oleh berbagai unsur terkait seperti Forkopimda, Sekda, para Asisten Sekda, Staff Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), PGRI, para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pekalongan, serta perwakilan pelajar. (Mbah Yanto)

Lebih baru Lebih lama