Pj Kades Saotengah Tak Kunjung Dilantik, Camat Tellulimpoe Terpaksa Tiarap

Sambar.id, Sinjai, Sulsel - Pelantikan Pj.Kades Saotengah tak kunjung dilantik, adanya issue masyarakat Saotengah menolak nama Alimuddin,S.Sos, yang sudah direkomendasikan oleh Camat dan Pj. Bupati dengan alasan masyarakat tidak setuju. Senin 06 Mei 2024.


Kendati Alimuddin,S.Sos sudah di SK kan oleh Pj. Bupati Sinjai tinggal menunggu pelantikan. Namun Lembaga BPD Desa Saotengah,Plh. Amal, dan camat Tellullimpoe Al Gazali Parti,S.Sos dipaksa tiarap oleh oknum perangkap Desa melakukan tindakan penolakan tampa ada musyawarah sepakat di desa bersama masyarakat. 


Mereka mendatangi Kadis PMD , dan Pj.Bupati Sinjai meminta  saudara Rasyid dilantik dan mengatasnamakan masyarakat setuju.


Lembaga permusyaratan Desa (BPD )desa Saotengah menghadang pernyataan tersebut, bahwa hal itu tidak benar, dan secepatnya lakukan rapat internal serta  mendatangi Kantor Camat Tellullimpoe untuk koordinasi bersama camat terkait issue penolakan Pj. kades Saotengah yang ditunjuk oleh Pj.Bupati Sinjai.


Abdul. Rahman selaku Ketua  BPD desa Saotengah didampingi  oleh beberapa anggota BPD keterwakilan  Dusun masyarakat desa Saotengah, menyampaikan kepada Bapak Camat Tellullimpoe saat koordinasi."Sejauh ini belum ada masyarakat mengadukan ke BPD bahwa masyarakat melakukan penolakan terhadap Alimuddin ,S.Sos Pj.Kades Saotengah yang ditunjuk oleh Pj.Bupati Sinjai, apalagi menyampaikan tuntutan mereka, dan kami selaku BPD tidak terima tindakan mereka, juga kami merasa tidak dianggap sebagai lembaga desa yang di pilih langsung oleh masyarakat,kami selaku keterwakilan masyarakat berharap akan ada pelantikan Pj. Kades Saotengah secepatnya"Ungkapnya.


Ditambahkan Sudirman salah seorang anggota BPD desa Saotengah meminta kepada pak camat untuk melantik siapapun yang sudah menjadi kewenangan Pj.Bupati kami siap terima bersama masyarakat, dan meminta tenggang waktu satu dua hari untuk memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangannya terkait tuntutan penolakan mereka .


"Camat Tellullimpoe Al Gazali Parti,S.Sos menanggapi hal ini ,dan mengatakan ada apa Saotengah? dengan pak Rasyid sampai segelintir perangkap desa mempertahankan beliau mati- matian dan tidak mau kalau bukan dia yang dilantik ," Kata Pak Camat. (NR)

Lebih baru Lebih lama