Albert Anggara Putra Tokoh Muda PAN Sendiko Dawuh Intruksi PAN Merekomendasikan ARD



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan
Asep Rochman Dimyati (ARD) sebagai bakal calon Bupati Subang. Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat bernomor 969/PILKADA/VI/2024 tertanggal 06 Juni 2024. Yang  ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN, Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Pangeran K. Saleh.

Terkait adanya informasi  bahwa ada salah satu kandidat Bakal Calon Bupati yang sudah  mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN.
Albert Anggara Putra, S.H, M.H,  anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Subang dari Fraksi PAN, angkat Bicara.

Menurut Albert Anggara Putra,  bahwa dunia politik sangat dinamis dan dirinya siap mengikuti instruksi dari berbagai tingkat kepemimpinan partai, mulai dari DPD, DPW, hingga DPP.

"Sendiko dawuh (saya patuh pada perintah). Siapapun yang diusung PAN, dan apabila nanti berubah, saya tetap mengikuti instruksi partai," ujarnya.

Politikus Muda Partai PAN ini menegaskan kembali, bahwa semuanya masih dalam proses, apalagi proses pendaftaran di KPU sekitar tanggal 27 Agustus 2024, berarti masih ada waktu bagi para bakal calon untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas dirinya, sehingga mereka punya peluang yang besar untuk diusung menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati," tegasnya.

Menurutnya, rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Subang untuk bakal calon bupati belum mencapai tahap final.

"Saat ini kami masih menunggu instruksi atau pernyataan dari Ketua DPD PAN Neng Farah Puteri Nahlia peraih suara terbanyak di dapil SMS.

"Di DPD PAN kan belum  final, tapi mudah-mudahan segera final. Walaupun memang belum final, saya tetap mengikuti arahan pimpinan partai," ucapnya.

Pernyataan Wakil Ketua Fraksi PAN ini menunjukkan loyalitas dan komitmen yang kuat terhadap keputusan partai.

Hal ini juga mencerminkan bagaimana dinamika internal partai dalam menentukan calon pemimpin yang akan diusung pada pemilihan mendatang.

Albert berharap, siapa pun yang diberi rekomendasi oleh PAN diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi konsolidasi internal partai serta persiapan menghadapi pemilihan bupati Subang yang akan datang," ungkapnya. (*)
Lebih baru Lebih lama