Puluhan Murid MI Walisongo Datangi Mapolsek Pusakanagara, Ada Apa Yah ?



Sambar.id, SUBANG, JABAR - Belajar tidak cukup hanya di dalam kelas, bagi siswa - siswi  juga perlu melihat dan mengalami apa yang telah mereka pelajari langsung di lapangan.


Hal tersebut yang  melatar belakangi kegiatan fieldtrip Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Walisongo, Desa, Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, berkunjung ke Mako Polsek Pusakanagara, Polres Subang, Senin (10/06/2024).

Program Field trip MI Walisongo ini guna lebih mengenal Polri dan dekat dengan Anggota Polsek Pusakanagara  yang begitu humanis dengan masyarakat, hal ini menjadi pengalaman berarti bagi siswa-siswi MI Walisongo, Desa, Kecamatan Pusakajaya,  saat melakukan field trip ke Mako Polsek Pusakanagara.


"Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berkesan serta mengenalkan dan lebih dekat lagi dengan institusi kepolisian khusunya Anggota Polsek Pusakanagara," tutur Kepala Sekolah MI Walisongo, Tarjoni, S.Ag, S.Pd.


Selain itu menurut Tarjoni, metode field trip ini menjadi salah satu kegiatan yang efektif yang digunakan sebagai metode pembelajaran di sekolah kami, karena siswa dapat mengamati lingkungan secara langsung dan aktual. Kegiatan field trip ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh MI Walisongo," terangnya.

Dalam field trip kali ini, siswa siswi MI Walisongo diajak anggota Polsek berkeliling mako, juga diberikan edukasi seputar tata tertib berlalu lintas dan tugas pokok kepolisian. Dalam kesempatan tersebut Para pelajar bisa bertemu langsung dengan Kapolsek Pusakanagara, mereka disambut dengan ramah dan riang gembira serta penuh dengan persahabatan.


Melalui upaya menggiatkan Polisi sebagai sahabat anak maupun kalangan pelajar, diharapkannya dapat mengedukasi generasi muda kelak menjadi generasi tertib berlalu lintas dan taat pada peraturan hukum.


"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan pihak sekolah di Mako Polsek Pusakanagara. Bagi pihak-pihak sekolah lain yang bermaksud datang kemari untuk belajar dan mengenal lebih dekat tentang tugas Polisi dipersilahkan dengan senang hati,” terang Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr.R. Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA.

Usai melaksanakan kunjungan, siswa siswi MI Walisongo juga diberikesempatan poto bersama dengan Kapolsek serta para Kanit, Panit dan personil Polsek Pusakanagara.

Turut serta mendampingi Siswa-siswi MI Walisongo tersebut, Kapolsek Pusakanagara Kompol DR. R. Jusdijachlan, S.H, M.M, CHRA, Para Kanit dan anggota Polsek Pusakanagara, Kepala MI Walisongo, Dewan guru MI Walisongo, Siswa-siswi MI Walisongo serta Para wali Murid. (*)
Lebih baru Lebih lama