Terkesan Pembohongan Publik Surat Tugas Partai Demokrat kepada Erzaldi yang Berlaku Satu Bulan Dipelintir Sebagai Surat Dukungan


Sambar.id,
Pangkalpinang -
Jum'at (07/06/2024) Beredar kabar dari pemberitaan beberapa media online yang ada di Bangka Belitung tentang Partai Demokrat Resmi mendukung salah satu calon gubernur  mendapat tanggapan salah satu tokoh pemuda di Bangka Belitung, Rahman warga Bangka Tengah saat diwawancarai langsung awak media di warung kopi Tungtau Pangkalpinang, mengungkapkan bahwa. Berita tersebut hanya sekedar manuver politik itu surat tugas bukan surat dukungan, bahasa dukungan Resmi ini terkesan membohongi publik, setelah kita membaca isi berita dan mencermati isi surat tersebut hanyalah sebuah surat tugas yang di tandatangani oleh seorang pengurus partai," ungkap Rahman. 


"Kami ini orang kampung tapi tidak buta juga dengan politik, kami memandang surat tugas tersebut hanya bagian dari komunikasi politik antara bakal calon dengan partai dan itu bisa diberikan oleh partai kepada semua bakal calon yang membangun komunikasi , karena itu masih bersifat umum. Dalam isi surat tersebut bakal calon harus berkomunikasi dengan partai lain hingga bisa memenuhi 20% kursi yang berarti harus menunjukkan dukungan partai lain terlebih dahulu paling tidak berjumlah 6 kursi dari 9 kursi yang diperlukan ini perkara politik walaupun ketua partai belum tentu partainya sendiri dapat mendukung. Disamping tentang hasil survey surat tersebut juga menekan kan berlaku satu bulan." jelasnya.


"Ini dapat kita simpulkan surat tersebut hanya bagian komunikasi kepada bakal calon yang mungkin nantinya setelah komunikasi dalam surat tersebut terbangun di sampaikan kepada Bappilu Partai untuk selanjutnya menjadi pertimbangan suatu keputusan partai. Dalam aturan kepartaian yang saya fahami Keputusan partai itu di tandatangani pimpinan, kalau bicara Pimpinan dalam suatu partai  keputusan partai biasanya ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal, paling tidak minimal ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris, sementara yang kemarin dikabarkan dukungan Resmi Hanya di tandatangani oleh Satu pengurus partai, harus dapat kita bedakan mana Surat Dukungan yang merupakan keputusan strategis suatu partai dan Surat tugas yang bisa dimandatkan oleh satu pengurus untuk pertimbangan suatu Keputusan," tutup Rahman.


Awak media masih berusaha mengkonfirmasi tim 9 DPD partai Demokrat babel terkait dukungan partai  ke salah satu bakal calon gubernur Babel periode 2024-2029 ,namun belum mendapatkan tanggapan sampai berita ini diturunkan.


(@nsory)

Lebih baru Lebih lama