Gandeng Tripika dan Ormas Polsubsektor Parigi Gelar Patroli Cipta Kondisi(Cipkon)


Sambar.id, Gowa, Sulsel -Polsubsektor Parigi gandeng Tripika dan Ormas melaksanakan Patroli Cipta Kindisi(Cipkon)di Wilayah Hukum Polsubsektor Parigi, pada Sabtu malam 22 Januari 2023.


Patroli dan Cipta Kondisi tersebut, diawali dengan Apel Kesiapan yang di pimpin oleh Kapolsubsektor Parigi Iptu Sulaiman Tahir, SE didampingi Camat Parigi Nuraeni Apriyani,S.STP.


Peserta Apel yakni, Personil  Polsubsektor Parigi, FKPM, Orari Wil. Parigi, PMI, dan Unsur Generasi Muda Kecamatan Parigi.

Dalam Apel kesiapan, Iptu Sulaiman Tahir menyampaikan bahwa kegiatan Patroli dan Cipta kondisi sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.


"Kegiatan ini, sebagai upaya kita bersama dalam rangka tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif", ungkapnya dalam apel kesiapan dihalaman Kantor Polsubsektor Parigi.


Giat Patroli Cipta Kondisi dilaksanakan di tempat giat masyarakat, lokasi Perkantoran, Puskesmas, lokasi sekolah, dan tempat dimungkinkan terjadi kerawanan kamtibmas.


Adapun sasaran Patroli Cipta Kondisi sebagai berikut:

1. Pengguna kendaraan

2. Curnak(menyisir sekitaran lokasi  

     perumputan ternak warga yang berada 

     sekitar jalan poros)

3. Narkoba/obat obat terlarang

4. Miras dan Sajam seperti Badik

Saat berpatroli, Iptu Sulaiman Tahir juga memberikan himbauan kepada warga agar bersama sama menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing serta tanggap terhadap situasi cuaca yang masih ekstrim.


Hasil Patroli Cipta Kondisi dalam wilayah hukum Polsubsektor Parigi tidak ditemukan gangguan kamtibmas serta pelaku kejahatan.


Redaksi: Sulsel


Lebih baru Lebih lama