PJ bupati Bangka M.Harris Langsung Gerak Cepat Melihat Aktivitas Normalisasi alur muara Jelitik



Sambar.id Sungailiat Bangka,19/04/2024

Bertempat dipesisir pantai muara air kantung Sungailiat Bangka, PJ bupati Bangka M.Harris melakukan kegiatan melihat pekerjaan pembukaan alur muara air kantung Sungailiat Bangka setelah beberapa tahun belakangan terbengkalai dikarenakan  dicabutnya izin Amdal PT Pulomas dan kemudian  dilakukan pengerukan alur oleh  Inkopal dengan mitra PT.APB .


Setelah beberapa lama permasalahan pendangkalan alur muara Jelitik yang berhubungan langsung dengan pelabuhan sandar nelayan PPN Sungailiat benar benar tidak dapat dilewati kapal kapal nelayan


Menurut M .Harris sore ini sengaja datang untuk melihat awal pekerjaan pengerukan alur muara Jelitik sekalian bersilaturahmi dengan warga sekitar dan beberapa tokoh nelayan dan memang tidak diagendakan .

Nampak beberapa unit Eksavator telah melakukan kegiatan pengerukan alur muara.


Untuk diketahui beberapa hari  lalu PJ gubernur Babel Safrizal bersama forkopimda telah melihat langsung kondisi alur muara jelitik dan memberikan mandat ke PJ bupati Bangka agar segera dilakukan percepatan normalisasi alur muara karena dianggap urgent bagi nelayan guna memudahkan nelayan dalam bongkar muat hasil tangkapannya yang selama ini sulit bersandar dan sebagian harus dibawa ke pelabuhan pangkal balam dipangkal pinang.


"Intinya masyarakat sangat berterima kasih dengan PJ bupati Bangka bapak M.Harris  dan  forkopimda yang ada di Bangka  belitung dengan adanya aktivitas pendalaman alur muara. Juga  terima kasih banyak kepada PT.Pulo Mas Sentosa  dan selamat beraktivitas kembali" kata  Muhammad Ali selaku ketua himpunan pengusaha ikan nelayan sungailiat (HPINS) saat diwawancarai awak media Sambar-id.


(M.Ansory).

Lebih baru Lebih lama