Orang Tua Ayu Andira Apresiasi PMII Soroti Kekerasan Seksual di Sulbar

Orang Tua Ayu Andira saat ditemui ditempat kerjanya, Pos Satpam Perumahan Bolevard
Sambar.id, Makassar, Sulsel - Orang tua Ayu Andira Apresiasi Aksi unjuk rasa (unras) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mamuju, Sulawesi Barat. Jumat (07/10/2022).


Orang tua Sri Hastuti Ayu Andira, Bakri Sangat mengapresiasi kepada mahasiswa mamuju utamanya yang tergabung di PMII Mamuju sebab salah satu poin dalam tuntutannya Hentikan kekerasan seksual di Sulbar.


"Adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa PMII Mamuju saya sangat mengapresiasi mendukung aksi tersebut," ucap Bakri saat ditemui minggu (09/10/2022)

Baca Juga: Sorot PJ Gubernur, PMII Mamuju : Stop Kekerasan Seksual di Sulbar

Ia mencontohkan apa yang dialami putri bungsunya yang meninggal di Tahun 2020 lalu tepatnya dua tahun lalu. baru diketahuinya sebagai orang tua tepatnya juli 2022.

Wartawan sambar.id, Bakri, Siti Maryam, waktu berada di Mapolda Sulbar (doc. 11Agustus 2022)
"Anak saya sudah meninggal di tahun 2020 tahun baru tahu daripada bulan Juli Tahun 2022 itupun di Kantor Polisi," ucapnya.


Dia bersama sekeluarga bertanya apakah dibunuh atau bunuh diri karena keterangan sepihak.

Baca Juga: Propam Polda Sulbar Temui Keluarga Ayu Andira di Makassar

"Saya sangat bertanya apakah anak saya ayu meninggal dibunuh atau bunuh diri seperti keterangan Pak Polisi dan surat keterangan dari Kantor Desa karena itu hanya sepihak Jadi saya kurang percaya," Tanya Bakri


Terkait Hal itu, Bakri telah melakukan laporan maupun pengaduan kepada pihak terkait.

Surat Keterangan PPA Sulsel (doc)
"Saya sudah melapor kepolisian maupun pihak terkait lain, namun hingga saat belum ada kejelasan atau kepastian Hukum,"ucap orang Tua Ayu Andira kesehariannya bekerja sebagai Satpam.
Baca Juga: Lahan Terancam Berubah Fungsi, Resahkan Eks Timtim Bersama Kuasa Hukumnya Kunjungi Kantor Transmigrasi

Menurut Kepala UPT.PPA Provinsi Sulawesi Selatan Meisy Papayungan, SKM., M.SC. PH menuturkan kematian Ayu Andira indikasi Kekerasan Fisik.


"Apa yang dialami Ayu Andira dan menyebkan ia meninggal dunia kuat dugaan indikasi Kekerasan Fisik dan Psikis," jelas Meisy saat ditemui pada 02 Agustus 2022, Kantornya terletak di Jalan Hertasning VI No.1 Makassar, Sulsel (*)

Keseharian Bakri Orang Tua Ayu Andira


Lebih baru Lebih lama