Bhabinkamtibmas Polsek Pusakanagara Dukung Pengembangan Usaha Lokal



Sambar.id, Subang, Jabar - Bhabinkamtibmas Polsek Pusakanagara Aiptu Adang Supriatna bersama Pembingbing UMKM Jawa Barat Rudi, melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produsen Telor Asin, Kamis (25/05/2023).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sekaligus sebagai upaya memajukan dan  mempromosikan telur asin produk andalan UMKM  warga masyarakat Dusun Bojong Sangkem Desa  Bojong Tengah Kecamatan Pusakajaya.

"Telor asin ini kita promosikan untuk mendukung pengembangan usaha lokal milik Eko Waluyo warga Dusun Bojong Sangkem Desa Bojong Tengah," tutur Aiptu Adang kepada Sambar.id, kamis (25/05/2023).



"Saat ini telor asin asal Bojong Tengah, sudah menjadi produk andalan lokal selain banyak diminati berbagai kalangan, telor asin produksi UMKM ini memiliki citarasa tersendiri sehingga banyak diminati oleh masyarakat," ucapnya.


Seperti diketahui bahwa  EKO WALUYO adalah seorang  Guru Pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), setelah Pensiun  Eko Waluyo menggeluti usaha telor asin.

Kurang lebih satu tahun Eko  menggeluti usaha telor asin namun walaupun baru satu tahun akan tetapi produk telor asin buatan Eko Waluyo sudah dibanjiri  pembeli,  diarenakan rasanya enak dan proses pembuatannya berbeda dari telor asin biasanya.

“Setelah pensiun saya mencoba membangun usaha kecil kecilan  membuat telor Asin dengan proses memakai rempah rempah , alhamdulilah belum genap satu tahun,  usaha telor Asin saya sudah ada meningkat," ucap Eko Waluyo

Eko Waluyo yang sehari harinya juga sebagai ketua LPM di Desa Bojong Tengah ini, berharap kegiatan tersebut dapat menjadikan kaum melenia untuk selalu berinofasi dalam segala hal yang positif,  sehingga dapat membangun dan mengharumkan nama baik di Desa Bojong Tengah," harapnya.

Sementara itu Kapolsek Pusakanagara Kompol Dr. R.Jusdijachlan, S.H., M.M., CHRA, menyampaikan kegiatan sambang warga ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan warga binaannya, selain itu   kami  juga sangat mendukung bagi  pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar dapat  meningkatkan kualitas produk mereka guna memberikan manfaat bagi masyarakat," ungkap Kapolsek.( * )
Lebih baru Lebih lama